Text
Pengembangan Produk Perbankan Syariah di Indonesia: Teori dan Praktik
Seluruh perbankan syariah di dunia, tak terkecuali di Indonesia. tengah memasuki zona pasar persaingan bebas yang sangat kompetitif, Kompetisi terbuka ini memaksa semua pihak yang bergerak dibidang pelayanan dana penyediaan produk-produk beratribut syariah mestilah memiliki strategi bisnis yang mapan dan kuat agar tidak tergusur secara teratur dalam persaingan bisnis yang kian menggila. Tak dimungkiri, usaha pengembangan produk syariah menghadapi tantangan yang cukup berat. Di satu sisi, usaha ini disertai tanggung jawab untuk mengakomodasi dua unsur penting sekaligus: pemenuhan aspek syariah dan kebutuhan pelanggan. Di sisi yang lain. usaha ini juga harus menjawab pandangan skeptis yang menganggap produk perbankan syariah sekadar tiruan dari produk konvensional dengan penambahan label syariah pada akad-akadnya. Buku ini menguraikan teori dan praktik pengembangan produk syariah secara kreatif, inovatif, dan prospektif-kunci utama pembuka pintu kesuksesan industri perbankan syariah. Selamat membaca!