Text
Model scientific group inquiry learning: Keterampilan berpikir kritis pada materi energi
Buku ini menyajikan model SGIL merupakan model pembelajaran yang melibatkan kegiatan belajar yang dapat meningkatkan ketrampilan berpikir kritis. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara berkelompok dengan aktivitas penelitian yang dirancang oleh kelompok itu sendiri. Mahasiswa mendapat kesempatan untuk berkreasi mencari informasi, menemukan sesuatu dan melatih ketrampilan berpikir kritisnya (critical thinking skills). Mahasiswa berkesempatan sama menemukan hasil penelitian yang dirumuskan Bersama kelompoknya masing-masing. Kegiatan berpikir kritis dilaksanakan melalui eksperimen dan diskusi selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Buku ini diharapkan dapat digunakan sebagai panduan oleh pembaca maupun praktisi Pendidikan yang ingin melatih cara berpikir kritis menggunakan model SGIL, sebagai salah satu model yang dapat digunakan untuk meningkatkan ketrampilan berpikir kritis. Buku ini juga dilengkapi dengan sintak, system sosial, prinsipreaksi, system pendukung, dampak intrusional dan pengiring model SGIL.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Literacy and learning lessons for a longtim teacher | en |